Penambahan kasus baru positif COVID-19 di Indonesia masih terus bertambah dari hari ke hari. Padahal saat ini kita sudah memasuki masa new normal atau normal baru di mana masyarakat sudah diperbolehkan melakukan aktivitas seperti biasa asalkan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Agar Anda dan keluarga senantiasa terhindar dari virus COVID-19 dan dapat membantu mencegah penyebarannya saat beraktivitas di masa new normal, simak dulu tips menghadapi new normal dengan tepat pada ulasan berikut ini.

  1. Selalu gunakan masker

Selama new normal, Anda wajib mengenakan masker ke manapun Anda pergi agar senantiasa terhindar dari virus COVID-19. Seperti yang kita tahu, virus COVID-19 dapat menular melalui droplet atau titik air yang keluar dari mulut atau hidung seseorang saat berbicara, bersin, maupun batuk. Penggunaaan masker dapat membantu mengurangi risiko Anda terpapar droplet tersebut saat sedang berinteraksi dengan orang lain di sekitar Anda.

  1. Hindari transaksi tunai

Bagi Anda yang sudah mulai kembali pergi berbelanja untuk membeli keperluan serta bahan makanan sehari-hari, pastikan Anda memilih transaksi non-tunai saat melakukan pembayaran. Uang kertas adalah salah satu media utama penyebaran virus COVID-19 karena selalu berpindah dari satu tangan ke tangan yang lainnya. Oleh karena itu, transaksi non-tunai dapat menjadi solusi untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain atau benda-benda di sekitar Anda yang berpotensi terpapar virus COVID-19.

  1. Menjaga jarak dengan orang sekitar

Jika Anda juga sudah mengakhiri masa WFH dan mulai kembali ke kantor untuk bekerja seperti biasa, menjaga jarak adalah kebiasaan yang mau tidak mau harus terus Anda terapkan selama new normal. Menjaga jarak dengan orang sekitar atau physical distancing adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mengurangi risiko terpapar virus COVID-19. Atur jarak tempat duduk Anda dengan kolega agar terpisah setidaknya sekitar 1 meter. Hindari juga bersentuhan langsung atau berbicara dengan satu sama lain dalam jarak yang terlalu dekat. Dengan begitu, Anda dan kolega-kolega Anda dapat saling terhindar dari risiko penularan virus COVID-19 selama beraktivitas di lingkungan kantor.

  1. Bimbing anak agar ikut mematuhi protokol new normal

Selain memastikan bahwa diri Anda sendiri sudah mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku selama new normal, Anda juga harus memastikan buah hati Anda mampu mematuhinya dengan baik. Jelaskan perlahan mengapa memakai masker, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan selama masa new normal ini kepada anak Anda tanpa membuat mereka merasa cemas atau takut berlebihan akan virus COVID-19. Selalu perhatikan apakah anak Anda sudah mampu mengikuti kebiasaan-kebiasaan baru di masa new normal ini agar mereka juga dapat terhindar dari risiko terkena virus COVID-19 di manapun mereka berada.

  1. Manfaatkan layanan Home Visit EMC: PCR Swab Test

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda dan memastikan Anda terbebas dari virus COVID-19 adalah dengan cara melakukan PCR Swab Test. PCR Swab Test dapat mendeteksi keberadaan virus COVID-19 pada tubuh seseorang melalui informasi genetik yang unik dari DNA dan RNA. Oleh karena itu, PCR Swab Test adalah pemeriksaan diagnostik paling akurat untuk mengetahui apakah Anda terpapar virus COVID-19 atau tidak. Layanan Home Visit EMC: PCR Swab Test memberikan Anda kenyamanan melakukan PCR Swab Test tanpa harus keluar rumah. Anda cukup membuat janji temu dengan tim EMC yang akan datang ke rumah Anda serta menunggu hasil tes yang akan diberikan satu hari setelahnya.

Segera lakukan pendaftaran dan hubungi RS EMC Sentul (Yogi) 0838 1368 0104 atau RS EMC Tangerang (Lily) 0813 1798 5044 untuk mendapatkan layanan Home Visit EMC: PCR Swab Test. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga teratur, dan mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku saat Anda beraktivitas di luar rumah. #LiveExcellently