Lingkar gelap di bagian mata atau dark circles membuat wajah Anda terlihat lelah dan tampak kusam. Meskipun Anda dapat menutupinya dengan makeup, lingkar gelap tersebut tidak akan sepenuhnya hilang jika tidak diatasi dengan perawatan yang tepat. Lingkar gelap di bagian mata dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah sebagai berikut: sering tidur terlalu larut, kurang mengonsumsi air mineral, serta menghabiskan waktu terlalu lama di depan komputer. Jika Anda juga memiliki lingkar gelap di bagian mata, Anda tidak perlu khawatir. Simak tips-tips untuk mengatasi lingkar gelap di bawah mata dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan sehari-hari di bawah ini.

  1. Minyak Kelapa

Khasiat minyak kelapa bagi kecantikan kulit memang sudah tidak diragukan lagi. Minyak kelapa yang kaya akan vitamin E dan K yang membantu melembapkan dan mencerahkan lingkar gelap di bagian mata sekaligus memperbaiki sirkulasi darah di bawah permukaan kulit.

Oleskan minyak kelapa di bagian bawah mata Anda setiap malam sebelum tidur, kemudian bilas dengan air hangat pada keesokan harinya. Jika Anda melakukan tips ini secara rutin, Anda dapat melihat hasilnya dalam waktu beberapa minggu saja. Lingkar gelap di bagian mata Anda akan berangsur-angsur memudar dan kulit Anda juga akan terhidrasi dengan baik.

  1. Mentimun & Lemon

Penggunaan irisan buah mentimun untuk mengatasi lingkar gelap di bagian mata sudah dilakukan di berbagai tempat spa dan refleksi karena membantu proses relaksasi otot-otot sekitar mata. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat mencelupkan irisan mentimun tersebut ke dalam jus lemon dingin terlebih dahulu sebelum meletakkannya di area mata. Kandungan vitamin C pada buah lemon membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, sedangkan kandungan air pada buah mentimun membantu menghidrasi kulit. Pastikan seluruh area mata tertutup oleh irisan mentimun tersebut dan biarkan selama sepuluh menit. Setelah itu, bilas area mata Anda dengan air dingin. Lakukan tips ini dua kali sehari selama satu minggu dan Anda akan melihat bahwa kombinasi kedua bahan ini ideal untuk mencerahkan area bawah mata sekaligus menjaganya agar tetap lembap.

  1. Susu Dingin

Lactic acid yang terkandung dalam produk susu terbukti membantu mengurangi hiperpigmentasi yang membuat area bawah mata menjadi gelap, sekaligus mencegah terjadinya pembengkakan akibat buruknya sirkulasi darah. Cara penggunaannya mudah saja: celupkan dua buah kapas ke dalam segelas susu dingin, kemudian kompres area bawah mata Anda selama beberapa menit. Ulangi proses ini secara rutin selama beberapa hari untuk melihat lingkar gelap di bagian mata Anda berkurang.

  1. Teh Hijau

Teh hijau mengandung zat kafein dalam jumlah yang cukup besar sehingga dapat membantu menyusutkan pembuluh darah dan kapiler di bagian bawah mata Anda. Selain itu, teh hijau juga kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan pada sel kulit yang membuatnya menjadi kasar dan terlihat kusam. Celupkan dua kantong teh hijau ke dalam air panas selama 3-10 menit, kemudian masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Setelah itu, kompres area mata Anda dengan kantong teh tersebut selama 10-15 menit. Lakukan tips ini setiap hari hingga Anda merasa lingkar gelap di bagian mata Anda sudah berkurang.

Cara-cara di atas adalah tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi lingkar gelap di bagian mata. Dengan melakukan tips-tips tersebut secara rutin, Anda tidak perlu takut lingkar gelap di bagian mata mengganggu penampilan Anda sehari-hari. Untuk perawatan yang lebih intensif, Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter aesthetic di EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center. Tersedia Filler Treatment bagi Anda yang memiliki masalah kulit seperti keriput dan garis-garis halus, kulit kusam dengan tekstur yang tidak mulus, serta lingkar gelap di bawah mata.

Filler Treatment di EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center terbuat dari asam hialuronat yang sangat menyerupai asam hialuronat alami kulit, sehingga dapat menghidrasi kulit dan membuatnya terasa lebih kenyal serta tampak halus. Proses Filler Treatment ini dapat membantu menghilangkan lingkar gelap di bawah mata dengan menginjeksikan asam hialuronat tersebut ke area bawah mata untuk menghilangkan rongga kosong di dalamnya yang membuat kulit di bagian tersebut terlihat lebih gelap. Anda tidak perlu khawatir dengan seluruh proses injeksi filler ini, karena prosedur bedah akan dilakukan secara non-invasif yang pastinya aman dan Anda tidak akan merasakan sakit sedikit pun. #LiveExcellently

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kini semakin hemat dengan Promo Merdeka EMC Aesthetic. Dengan promo perawatan wajah ini, Anda bisa menghemat biaya sebesar 17% + 8% untuk semua layanan estetik. Selain itu, ada juga promo diskon 30% khusus untuk yang berulang tahun tanggal 17 Agustus (hanya berlaku di bulan Agustus & untuk Layanan Estetik). Tunggu apa lagi? Segera dapatkan promo terbatas ini yang berlaku hingga 30 September 2019. Lihat Info promo selengkapnya di sini.