Seiring bertambahnya usia, keluhan di area kulit, khususnya kulit wajah menjadi lebih sering ditemukan. Salah satunya seperti bintik-bintik di wajah yang dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri. Bintik-bintik ini diakibatkan oleh peningkatan melanin atau pigmen alami kulit yang muncul karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit, atau jerawat yang membekas di kulit. Selain itu, efek samping dari pemakaian obat tertentu, kehamilan atau minum pil kontrasepsi, kekurangan vitamin, kurang tidur, serta tingginya tingkat stres juga dapat memicu timbulnya bintik-bintik di wajah Anda. Namun, jangan khawatir karena saat ini sudah ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi bintik-bintik di wajah. Apa saja cara-cara yang bisa dilakukan?

Masker Wajah dengan Bahan-Bahan Alami

Di sekitar kita, banyak bahan-bahan alami yang bisa dijadikan masker wajah karena manfaat dan kandungan di dalamnya yang bisa membantu kulit lebih sehat. Misalnya, madu dan telur yang memiliki nutrisi, vitamin, dan mineral penting yang dapat menyehatkan dan melembapkan kulit sehingga bintik-bintik akan berkurang apabila digunakan secara rutin. Cara untuk membuat masker tersebut adalah dengan mencampurkan dua sendok makan madu dan satu butir telur. Lalu, oleskan pada daerah yang berbintik dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, cuci bersih wajah Anda dengan air hangat. Ulangi proses tersebut dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Selain madu dan telur, masker lemon dan gula juga dapat menghilangkan bintik-bintik di wajah. Lemon mengandung vitamin C yang dapat mengurangi bintik dan gula yang berfungsi sebagai scrub dapat membantu mengelupas serta mengangkat sel-sel kulit mati Anda. Aplikasikan masker ini dengan cara mencampurkan satu sendok makan jus lemon dan dua sendok makan gula pasir, lalu celupkan bola kapas dan oleskan pada daerah yang berbintik. Kemudian, gosok dengan lembut selama beberapa menit dan biarkan selama sepuluh menit, lalu cuci bersih wajah Anda. Ulangi cara ini selama tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Apabila tidak ada lemon, jeruk nipis pun bisa menjadi alternatif penggantinya.

Mulai Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Selain memelihara kesehatan kulit dari luar dengan bahan-bahan alami, Anda juga perlu melakukan pemeliharaan dari dalam, seperti perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat. Gaya hidup memiliki peran penting untuk menjaga dan memulihkan kondisi kulit. Gaya hidup yang bisa Anda lakukan adalah menghindari stres, lalu tidur yang cukup yaitu sekitar delapan jam setiap harinya, dan jangan lupa untuk mengonsumsi makanan bergizi dan air mineral yang cukup untuk membantu menjaga kondisi kulit agar lebih sehat.

Lakukan Peeling Treatment

Apabila bintik-bintik pada wajah tak kunjung memudar, cobalah lakukan peeling treatment di EMC Aesthetic Center. Peeling treatment merupakan prosedur kecantikan dengan penggunaan bahan khusus yang diaplikasikan ke permukaan wajah untuk membuat lapisan kulit terkelupas guna menghilangkan lapisan atas kulit atau kulit mati. Teknik ini juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru menjadi lebih cepat daripada biasanya. Tidak hanya dapat menghilangkan bintik-bintik pada wajah saja, peeling juga dapat memudarkan kerutan halus, memperbaiki bekas luka ringan, mengobati jerawat jenis tertentu, dan mengatasi kulit wajah yang kusam.

Setelah peeling, lapisan kulit yang tumbuh pada wajah Anda akan tampak lebih halus dan lebih muda. Untuk kualitas dan keamanan peeling wajah tidak perlu diragukan lagi karena teknik ini aman dan dilakukan langsung oleh dokter kulit EMC Aesthetic Center.

Nah, itulah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi bintik-bintik di wajah. Jangan tunda untuk melakukan perawatan pada kulit wajah Anda. Semakin dini perawatan tersebut dilakukan, maka akan semakin optimal hasilnya untuk kulit Anda. Kulit pun akan tampil bersih dan awet muda. #LiveExcellently

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kini semakin hemat dengan Promo Merdeka EMC Aesthetic. Dengan promo perawatan wajah ini, Anda bisa menghemat biaya sebesar 17% + 8% untuk semua layanan estetik. Selain itu, ada juga promo diskon 30% khusus untuk yang berulang tahun tanggal 17 Agustus (hanya berlaku di bulan Agustus & untuk Layanan Estetik). Tunggu apa lagi? Segera dapatkan promo terbatas ini yang berlaku hingga 30 September 2019. Lihat Info promo selengkapnya di sini.