Baksos Operasi Hernia di RS EMC Sentul

Pada hari Sabtu, 21 April 2018, Yayasan Alpha Omega menggandeng RS EMC Sentul dalam mengadakan kegiatan Bakti Sosial Operasi Hernia bagi warga yang kurang mampu di Kecamatan Babakan Madang, Desa Citaringgul Cijayanti, Sumur Batu, Cipambuan, Karang Tengah dan Kadungmangu.

Courtesy : liputan6.com

Bakti Sosial tersebut berlangsung selama 7 hari sampai dengan 27 April 2018. Jumlah pasien yang mengikuti bakti sosial selama periode tersebut berjumlah 60 orang, dan dibagi menjadi 7 hari. Sehingga tindakan operasi yang dilakukan pun tetap berjalan optimal dan aman.

Courtesy : Liputan6.com

RS EMC Sentul melakukan screening test sebagai syarat pasien dapat mengikuti operasi hernia secara gratis. Screening tersebut terbagi dua, yakni dari sisi medis dan kemampuan keuangan agar bakti sosial ini benar-benar ditujukan kepada yang membutuhkan.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dan juga perwakilan dari instansi-instansi pemerintahan. Bakti sosial yang dilakukan oleh RS EMC Sentul dengan Yayasan Alpha Omega ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peresmian nama Baru RS EMC Sentul yang secara resmi berubah dari nama RS Pertamedika Sentul sejak Di minggu kedua bulan April 2018.

“RS EMC Sentul akan selalu ikut berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat di kabupaten Bogor” ujar Direktur RS EMC Sentul, dr. Hardjanto, Sp.B, MARS. Beliau juga berharap agar masyarakat sekitar kecamatan Babakan Madang dapat langsung merasakan manfaat dari adanya layanan kesehatan ini.