Sejak mulai ditetapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), tidak memungkinkan untuk melakukan perawatan kecantikan di pusat pelayanan kecantikan.

Ada Beberapa tindakan kecantikan yang tidak dapat dilakukan sendiri di rumah, sehingga perawatan tersebut menjadi terhambat. Seperti misalnya pada tindakan BOTOX ataupun tindakan laser untuk menghilangan flek hitam yang semestinya sudah memerlukan pengulangan.

Seiring kebijakan pemerintah, pelayanan kecantikan sudah dapat memberikan pelayanan kembali tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Masa pelayanan menuju NEW NORMAL adalah Masa TRANSISI yang memerlukan perlakuan-perlakuan khusus mengingat kasus COVID-19 masih ada sehingga di masa transisi ini pelayanan kecantikan masih membatasi beberapa jenis tindakan yang tidak dapat dilakukan karena dapat  memicu resiko penularan COVID–19

Untuk keamanan dan kenyamanan pasien EMC Plastic Surgery and Aesthetic Center, RS EMC Sentul menerapkan :

  1. Pedoman Penjadwalan Pasien agar tercipta physical distancing sehingga tidak terjadi penumpukan jumlah pasien dalam satu waktu.
  2. Evaluasi, triase dan kategori pasien, pasien diminta untuk melakukan prosedur skrining online sebelum melakukan konsultasi dan tindakan.
  3. Protokol kesehatan untuk seluruh pengunjung, dokter,perawat,beautician, staf dan sarana pelayanannya.
  4. Pemeriksaan skrining berkala, Alat pelindung diri, pembersihan rutin sarana dan prasarana pelayanan, penyediaan fasilitas kebersihan (Special Kit Care untuk pasien)
  5. Penambahan perlengkapan untuk mendukung protokol kesehatan (Physical Distancing, Penggunaan Masker, Hand Hygiene)

Dengan penerapan protokol maka pasien dapat merasa aman dan nyaman, tidak perlu khawatir untuk kembali melakukan perawatan yang dibutuhkan namun tentunya tindakan – tindakan yang dilakukan akan diarahkan oleh dokter untuk menghindari tindakan yang akan memicu resiko penularan COVID–19.

Jadi tunggu apalagi, berikan kembali perawatan pada kulit anda , saatnya mengangkat sel kulit mati yang sudah menumpuk dan merangsang kembali pembetukan kolagen untuk kulit lebih kenyal dan tidak kusam.

Ditulis oleh dr. Afin Dyah Hanung T. M., Dipl. AAAM (EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center).