RS EMC Tangerang Mendapat Kepercayaan Untuk Melaksanakan FIFA PRE-COMPETITION MEDICAL ASSESSMENT (PCMA)

Persiapan yang baik jelang pertandingan merupakan hal yang sangat penting yang tidak dapat ditawar lagi. Ya, menyambut pertandingan Liga 1 yang akan dilaksanakan sebentar lagi, klub-klub sepakbola yang ikut bertanding di kasta tertinggi di liga Indonesia itu memastikan para pemainnya dalam kondisi yang baik dan siap untuk mengikuti kompetisi. Selain dari skill, kondisi kesehatan pemain juga merupakan pertimbangan utama dalam mengikutsertakan pemain tersebut dalam pertandingan.

Sport & Arthroscopy Clinic dan Wellness and Wellbeing Center RS EMC Tangerang dipercayakan untuk melaksanakan FIFA PRE-COMPETITION MEDICAL ASSESSMENT. (PCMA) untuk pemain yang akan diikutsertakan dalam pertandingan sepakbola Liga 1. Dokter-dokter yang berpengalaman dan perlengkapan yang lengkap tentunya menjadi pertimbangan utama dalam pemilihan Sport & Arthroscopy Clinic dan Wellness and Wellbeing Center RS EMC Tangerang RS EMC Tangerang sebagai fasilitas kesehatan yang dipercaya untuk melakukan PCMA kepada pemain/ official  Rans Nusantara FC pada tanggal 13 dan 14 Juni 2023 lalu.

Total 31 pemain official Rans Nusantara FC melakukan PCMA di RS EMC Tangerang, pemeriksaan dilakukan dengan tersentralisasi sehingga peserta PCMA tidak harus berpindah pindah tempat. Disediakan juga personal health assistant untuk mempermudah administrasi peserta. Ruangan tunggu yang nyaman juga membuat para peserta tidak jenuh. Untuk memastikan pelayanan PCMA diberikan dengan kualitas terbaik maka beberapa dokter spesialis terlibat dalam PCMA ini, diantaranya dr. M. Alvin Shiddieqy Pohan, Sp.OT (K) Sport Injury, dr. Pradhana Wijayanta, Sp.OT, dr. Nurul Hanifa, Sp.OK, dr. Heri Hernawan, Sp. JP FIHA, dr. Sagung Adi Sresti Mahayana, Sp.KFR, dr. Robby Pratomo Putra. Sp.PD, dr. Shelly.

  

dr. Clara Pelita MARS, Direktur RS EMC Tangerang mengutarakan bahwa saat ini RS EMC Tangerang sudah siap memberikan pelayanan kesehatan untuk mendukung kegiatan olahraga di Indonesia, mulai dari pre competition medical assessment, penanganan cedera karena olah raga sampai pada proses pemantauan untuk kembali lagi bertanding. Hal ini tentunya menegaskan totalitas Sport & Arthroscopy Clinic dan Wellness and Wellbeing Center RS EMC Tangerang.

Di tempat yang berbeda dr. Edward sebagai Head of Medic RS EMC Tangerang menyampaikan bahwa RS EMC Tangerang memiliki keunggulan dalam melakukan tehnik minimal invasive untuk penanganan cedera olahraga, diantaranya dengan tehnik Arthroscopy, yang sering dilakukan oleh dr. M. Alvin Shiddieqy Pohan, Sp.OT (K) Sport Injury, sehingga memberikan nilai tambah dimana proses pemulihan pasien/ atlit akan lebih cepat dan resiko tindakan lebih aman.