Kunjungan Kerja BURT DPR RI di RS EMC Sentul

Senin 13 Mei 2024, Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit EMC Sentul di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan kerja dalam rangka ‘Pengawasan Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Asuransi Jasindo bagi Anggota DPR RI Beserta Keluarga’ itu dipimpin oleh Wakil Ketua BURT DPR RI Ibu Hj. Novita Wijayanti, dihadiri oleh para anggota BURT DPR RI antara lain Elly Rachmat Yasin, Sri Wahyuni, Puti Guntur Soekarno, Muhammad Fauzi, Hamid Noor Yasin, Lasmi Indaryani dan Yohanis Fransiskus Lema.

Selain mengenal layanan RS EMC Sentul melalui penjabaran dan sosialisasi, para anggota BURT DPR RI  juga berkesempatan untuk melihat langsung fasilitas yang dimiliki oleh RS EMC Sentul melalui kegiatan Hospital Tour. Anggota BURT DPR RI Elly Rachmat Yasin mengapresiasi layanan kesehatan yang diberikan RS EMC Sentul.“Tadi kita sudah keliling keliling, fasilitas VVIP RS EMC Sentul cukup baik, di situ ada untuk pasien dan untuk keluarga yang menunggu. Kami juga tadi meninjau salah satu pasien yang mendapat bantuan dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP). Terkait layanan kita lihat tadi cukup baik,” ujar Elly Rachmat Yasin.

Pada kesempatan yang sama Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua mengungkapkan kerjasama RS EMC Sentul dengan Jasindo sudah berjalan cukup lama. Kunjungan kerja kali ini merupakan kedua kalinya.

“Ini sebenarnya kunjungan BURT DPR RI yang kedua. Karena yang pertama tahun 2020 kami sudah mendapat kunjungan dan kami sudah kerjasama dengan Jasindo pada tahun itu” ujar dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Manajemen RS EMC Sentul mengapresiasi kunjungan kerja para anggota dewan tersebut. Menurut dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua, kunjungan ini merupakah suatu hal yang positif, dimana anggota dewan dapat melihat secara nyata kualitas pelayanan dan sarana prasarana layanan rumah sakit. Beliau mengaku senang atas kepercayaan yang luar biasa dimana anggota dewan berkenan menjadikan EMC Sentul sebagai pusat layanan kesehatan untuk menjaga merawat memelihara kesehatan para anggota dewan.