Grand Opening Japanese Help Desk di RS EMC Cikarang

Rumah Sakit EMC Cikarang bersama Japanese Help Desk (JHD) memberikan layanan kesehatan bagi warga negara Jepang dan ekspatriat. Grand Opening dihadiri oleh Direktur RS EMC Cikarang dokter Rudy Susanto BS-BIO,MD,MBA,DBA-HCML , Presiden Direktur JHD Ibu Rika Kutsuzawa Darisman, Perwakilan Perusahaan Asuransi, perwakilan perusahaan dan Media.

Direktur RS EMC Cikarang, dokter Rudy Susanto, mengatakan layanan kesehatan ini merupakan layanan yang sangat inovatif, dimana bila kita cermati orang-orang Jepang membutuhkan layanan kesehatan yang berkualitas. Sesuai visi RS EMC Cikarang yaitu learning, Growth and Innovation. Kita juga mau belajar bagaimana stafnya JHD, bisa melayani dengan sangat cepat dari mulai pra, pemeriksaan dan follow up.

“Sesuai misi kita untuk memberikan mutu dan pelayanan kepada pasien sebagai prioritas tentunya kita bekerjasama dengan JHD, karena kalau kita lihat profile nya sangat luar biasa, ” tutur dokter Rudy.

Sementara itu Ibu Rika Kutsuzawa memastikan layanan unggul pada setiap pelayanan di RS EMC Cikarang sehingga tidak ada kekhawatiran karena semua fasilitas disini sudah tersedia. Namun ada beberapa hal yang nantinya akan di titik beratkan.

“Kami ingin memastikan pasien yang datang tidak akan menunggu lama jadi step by stepnya akan kami dampingi, supaya nanti berprosesnya akan cepat, lalu kami akan menitikberatkan pada pasien tersebut berlokasi dimana, bagaimana caranya agar beliau bisa hadir disini kami akan arrange dengan jadwal dokter yang ada,” kata Rika.

Kemudian, kata ibu Rika Kutsuzawa pihaknya nantinya akan mencocokkan dengan data pasien tersebut, jadi kami akan membantu dokter juga, artinya pasien datang kami sudah melakukan anamnesa, jadi kami sudah menanyakan gejalanya apa,keluhannya seperti apa, lalu mungkin ada Riwayat penyakit.

“Jadi hal tersebut sudah kami tanyakan, sehingga ketika pasien datang kesini tidak membuang waktu lama untuk konsultasi dengan dokter, karena dokter sudah memegang segala informasi tentang kondisi medis pasien, jadi pasien akan lancar berobatnya dari kedatangan hingga kepulangan, sehingga pasien merasa puas terhadap pelayanan kami,” Ujar Ibu Rika.

Dalam sambutannya ibu Rika Kutsuzawa mengapresiasi dedikasi RS EMC Cikarang atas perannya dalam melayani pasien warga Jepang dan berharap Kerjasama denga JHD dapat berjalan selamanya dan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Credit : Kanalbekasi.com