Antusiasme Media Pada Saat Pengenalan Teknologi Augmented Reality (AR) Dalam Operasi Tulang Belakang di RS EMC Tangerang

Pekembangan teknologi kesehatan saat ini menciptakan inovasi baru dalam pelayanan kesehatan, RS EMC Tangerang pada saat ini terus meningkatkan kualitas pelayanan di Spine Center nya, salah satunya adalah dengan penerapan teknologi Augmented Reality dalam operasi tulang belakang (Spine).

Ini adalah terobosan baru dalam pelayanan pengobatan tulang belakang. RS EMC Tangerang merupakan fasilitas kesehatan yang pertama di Asia Pasifik yang berhasil dan sudah melakukan teknologi ini dalam operasi tulang belakang.

Pada dari Selasa tanggal 30 Mei 2023 dilakukan media gathering yang dihadiri oleh sekitar 25 media, yang mendapatkan informasi tentang kecanggihan teknologi ini.

Banyak pertanyaan yang ditanyakan terkait mekanisme alat ini, kelebihan dan biaya dari penggunaan teknologi ini.

Media sangat antusias oleh karena ini adalah teknologoi baru yang bisa menjadi solusi pasien yang mengalami keluhan dibagian tulang belakang, dan yang lebih lagi, Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang menggunakan teknologi ini. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke luar negeri untuk dapat mengakses pelayanan terbaik untuk pengobatan tulang belakang.