Krim pencerah bukan satu-satunya cara untuk memiliki kulit yang cerah alami. Injeksi vitamin C akhir-akhir ini menjadi tren untuk mendapatkan kulit yang beberapa tingkat lebih cerah. Jika Anda ingin mengucapkan selamat tinggal pada kulit kusam dan ingin melakukan suntik vitamin C, yuk kenali dulu vitamin yang memiliki segudang manfaat ini.

Vitamin C kaya akan antioksidan. Artinya, vitamin C dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Antioksidan dalam vitamin C juga dapat mencegah Anda terkena risiko tekanan darah tinggi. Selain itu, karena mampu melebarkan pembuluh darah, vitamin C digunakan dalam pegobatan untuk memerangi beberapa penyakit yang berhubungan dengan penyempitan pembuluh darah, seperti gagal jantung kongestif dan kolesterol tinggi.

Untuk kulit Anda, vitamin C memiliki peran yang cukup penting. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit. Artinya, vitamin C dapat membantu menyamarkan tanda penuaan pada kulit. Selain itu, vitamin C mampu melindungi kulit Anda dari radiasi sinar ultraviolet serta dapat mencerahkan kulit secara alami.

Tidak hanya memiliki banyak manfaat, asupan vitamin C juga cukup mudah untuk didapatkan, terutama melalui buah dan sayuran. Buah-buahan seperti jeruk, pepaya, kiwi, dan stroberi serta beberapa jenis sayuran seperti paprika, brokoli, dan kubis merupakan beberapa contoh bahan makanan yang mudah ditemukan dan memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh Anda. Namun, Anda perlu memerhatikan cara pengolahan buah dan sayuran ini. Karena sifat vitamin C yang sensitif terhadap cahaya, udara, dan panas, Anda tidak dianjurkan untuk memasak buah dan sayuran ini dalam waktu lama pada suhu yang tinggi demi mendapatkan manfaat maksimal dari vitamin C yang terkandung di dalamnya.

Selain melalui makanan, tren asupan vitamin C lainnya adalah dengan menggunakan krim dan serum kulit. Di pasaran, Anda dapat dengan mudah menemukan krim dan serum dengan kandungan vitamin C.

Cara lain untuk merasakan manfaat vitamin C terutama untuk kesehatan kulit adalah dengan injeksi vitamin C. Ada banyak cara penyuntikan vitamin C pada tubuh, seperti intramuskular atau lewat otot, penyuntikan di bawah kulit atau subkutan, juga penyuntikan lewat pembuluh darah atau intravena. Suntik vitamin C ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki keluhan kulit kusam dan warna kulit tidak merata.

Dibandingkan dengan metode lainnya, injeksi vitamin C terbilang lebih praktis karena dokter dan pasien dapat mengatur sendiri dosis vitamin C yang akan disuntikkan ke dalam tubuh. Itulah sebabnya suntik vitamin C menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Bila Anda juga tertarik melakukan suntik vitamin C untuk mencerahkan kulit, yuk simak dulu prosedurnya!

Prosedur Injeksi Vitamin C

Meskipun lebih cepat dan praktis dibandingkan metode lainnya, manfaat suntik vitamin C tidak diperoleh dengan cara instan. Anda perlu melakukan beberapa tahap untuk mencapai tingkat kecerahan kulit yang maksimal.

Pada tahap awal, Anda dapat mengunjungi rumah sakit untuk melakukan injeksi vitamin C seminggu sekali selama dua minggu. Untuk tahap selanjutnya, penyuntikkan vitamin C dilakukan dua minggu sekali selama empat minggu. Pada tahap ketiga, Anda bisa mendapatkan suntik vitamin C sebanyak tiga minggu sekali dalam enam minggu. Setelah itu, injeksi dapat dilakukan sebulan sekali atau sesuai dengan kebutuhan. Sekali injeksi, pasien akan mendapatkan dosis 500mg hingga 1000mg. Dosis yang cukup banyak bila dibandingkan dengan kadar vitamin C yang Anda dapatkan melalui buah dan sayuran.

Setelah melakukan injeksi dengan vitamin C, Anda perlu melindungi kulit agar tidak kembali kusam. Anda bisa menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup agar kulit tidak langsung terpapar sinar matahari. Olahraga dan banyak minum air putih juga dapat membantu efek suntik vitamin C bertahan lebih lama untuk kulit Anda.

Demikianlah hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai vitamin C dan injeksi vitamin C. Perlu diingat, suntik vitamin C bukan dimaksudkan untuk memutihkan kulit, tetapi untuk membantu Anda memperoleh kulit cerah. Untuk mendapatkan pelayanan terbaik, pastikan Anda mengunjungi dokter dan EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center untuk mendapatkan suntik vitamin C sesuai kebutuhan tubuh dan kulit Anda. #LiveExcellently