Banyak sekali penyebab nyeri pinggang pada manusia. Bisa karena infeksi pada otot atau tulang belakang, trauma atau benturan yang hebat pada pinggang, kelainan tulang belakang, dan lain-lain. Salah satu yang cukup sering adalah yang dinamakan Hernia Nucleus Pulposus (HNP). HNP atau biasa dikenal masyarakat sebagai ”syaraf terjepit”. Hal ini terjadi karena penonjolan bantalan sendi tulang belakang yang menjepit syaraf.

Akibatnya, timbul rasa nyeri yang sangat luar biasa, panas, ngilu, kesemutan, sampai terasa seperti kesetrum. Rasa sakitnya menjalar ke bawah hingga betis atau jari kaki. Penyebab HNP ini berbagai macam. Faktor resiko, antara lain merokok, batuk yang terlalu lama, cara duduk yang salah, cara mengangkat barang yang salah, dan lain-lain. Para penderita saraf terjepit/ HNP saat ini tidak perlu lagi khawatir, karena ada metode terbaru yang relatif cepat dan aman untuk pengobatan saraf terjepit di Rumah Sakit EMC Tangerang yaitu dengan metode PELD (Percutaneous Endoskopi Lumbar Discectomy)

Pelayanan PELD (Percutaneous Endoskopi Lumbar Discectomy) menggunakan alat endoscopy, alat itu memiliki semacam kamera yang tersambung dengan layar monitor. Dengan demikian dokter bisa melihat sasaran operasi. Dengan alat itu dokter memotong dan mengambil tonjolan gel nucleus yang menekan saraf. Dengan begitu, saraf terbebas dari jepitan dan nyeri pun bisa reda. Kelebihan dari metode ini adalah:

  1. Relatif lebih aman
  2. Pemulihan lebih cepat, sehingga pasien akan lebih cepat untuk beraktifitas kembali
  3. Efek dekompresi (Apakah nyeri sudah hilang apa belum) bisa langsung ditanyakan ke pasien durante operasi karena dilakukan dalam lokal anastesi
  4. Sayatan relatif kecil hanya ± 8 mm saja sehingga luka bekas tindakan sangat kecil. Sehingga tidak banyak otot yang cedera, dan perdarahan minimal.
  5. Angka keberhasilannya mencapai 90%-95%
  6. Waktu yang dibutuhkan untuk tindakan relatif singkat, hanya ± 45 menit

Testimoni salah satu pasien yang dilakukan penanganan syaraf terjepit dengan metode P E L D di Rumah Sakit EMC Tangerang.

Pengobatan syaraf terjepit/ HNP dengan metode PELD di RS. EMC Tangerang ditangani oleh dr. Harmantya Mahadhipta, Sp.OT (K)Spine Dokter Orthopedi & Traumatologi Konsultan Bedah Tulang Belakang yang kompeten dan sangat berpengalaman, dan didukung oleh penunjang medis yang handal.

Untuk informasi lebih jelas anda dapat datang ke Rumah Sakit EMC Tangerang. Jalan KH. Hasyim Ashari No.24. Buaran Indah. Tangerang. Telp: 021- 5575 2575.

Atau dapat menghubungi: Ekha : 0878 8989 0102 Nia : 0978 8989 0201

Dapatkan promo paket saraf Terjepit /HNP dengan Teknik PELD di RS EMC seharga Rp50.000.000, sudah termasuk perawatan 2 hari di kelas VIP. Jangan lewatkan promo penanganan saraf terjepit ini karena berlaku sampai 30 Desember 2019. Lihat Info promo selengkapnya di sini. #LiveExcellently